Misteri Asal usul Buto ijo selalu menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, karena Buto Ijo susah di buktikan dengan kasat mata. Legenda buto ijo kerap digunakan untuk menakut nakuti anak anak yang belum tidur ketika sudah larut malam. Menurut banyak orang Buto ijo ialah rekayasa yang dibuat oleh manusia,ia tidak pernah ada dalam kehidupan,dia hanya mitos dan khayalan.

Meski hanya khayalan gambaran dari Buti Ijo itu sendiri adalah interpretasi kebudayaan yang hitam dan kotor. Buto Ijo digambarkan sebagai sosok yang tinggi besar dengan tubuh yang berwarna hijau, kehadirannya selalu disertai dengan aroma busuk yang menyengat. Menurut cerita rakyat buto ijo menjadi yang bertanggung jawab ketika terjadi gerhana bulan, karena ia dianggap memakan bulan hingga terjadi gerhana.


Apa sajakah misteri dari Buto Ijo itu sendiri? Agar tidak penasaran Silahkan simak pemaparannya di bawah ini. Tapi sebaiknya kamu tarik nafas dulu, karena ini sangat menakutkan.

1.    Misteri Pesugihan Buto Ijo


Salah satu pesugihan yang terkenal di masyarakat jawa khususnya Boyolali ialah Pesugihan Buto Ijo. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan kekayaan yang instan tanpa harus bekerja keras. Orang yang melakukan pesugihan Buto ijo tidak memikirkan akibat apa yang akan terjadi di dunia dan di akhirat.

2.    Misteri Cerita rakyat Timun mas dan Buto ijo

Banyak sumber yang mengatakan mengenai asal usul dari buto ijo itu sendiri, ada yang mengatakan bahwa buto ijo itu penculik anak anak.  Hal ini dibenarkan dengan beredarnya cerita rakyat tentang Timun mas dan Buto Ijo. Di jelaskan dalam cerita tersebut bahwa Buto ijo sosok tinggi besar berwarna hijau yang suka menculik anak perempuan.

3.    Misteri wujud dari Buto Ijo

Menurut ahli spiritual mereka membenarkan sosok buto ijo tersebut adalah makhluk tinggi besar yang berwarna hijau. Menurut cerita tinggi buto ijo sendiri adalah sekitar 3 meter dengan  tubuh berwarna hijau dan berambut gondrong. Menurut ahli spiritual itu sendiri  buto ijo masuk kedalam jenis makhluk gaib raksasa seperti Genderuwo.
Share To:

Gamers Makassar

Post A Comment:

0 comments so far,add yours