July 2017
Demonic possession is not just a joke. Especially if you have to deal with one of the 13 most dangerous demons. They are the devils of the most horrible and very dangerous hell. Demonstrators must be familiar with the following names of demons:




Here are the 13 most dangerous and terrible Demon:

ASMODEUS - The ancient Hebrew demon-loving party of sensuality.

Astaroth - Demon Woman is worshiped by Phoenicians as the goddess of lust.

Azazel - The Devil who taught humans to make weapons of war and women introduced to cosmetics.

Balaam - the Hebrew demon of greed and greed.

Behemoth - The elephant-shaped demon is terrible.

Beezlebub - Disgusting, Lord of the Flies.

Bile - the Celtic god of Thousand years of Hell.

CIMERIES - The Devil who rode the black horse and the African rules.

COYOTE - Indian American Devil.

Damballa - Crime of Voodoo the serpent god.

Dagon - the vengeance of the Philistines of the sea.

Mormo - King Ghouls and empress head of Hecate, the Greek goddess from below and magic.

MICTIAN - worshiped by the Aztecs as the god of death.


This incident occurred in a village in Central Java. A mysterious figure suddenly wandering terrorize the people who are walking alone. Every time someone is alone on foot or on a drive, this ghost must appear. He was a creepy man, his face very pale and he walked so stiffly that his hands were as if they were still. He looked like he was flying.

The story of this pale-faced man was initially thought to be a hoax. Just joking that the villagers do not like the wild night because it disturbs the security and tranquility of the village. But since this ghost often arises also during the day, everyone believes this ghost exists. Moreover, the intensity of occurrence so often, until the villagers decide to find out who the pale figure is creepy.

This ghost used to cross the village streets in front of State Elementary School 2. Usually this man wearing clothes like a human. Often a shirt with trousers. He has a thin and tall stature. His age looks like a 48-year-old male. His face is not very visible Javanese because he like suffering from skin cancer that makes his skin so damaged.

One night, villagers trap this ghost. They intend to catch this troubling ghost-faced ghost. When one of the villagers became victimized, he was really frightened to play because it turned out that this ghost has the ability to reproduce itself. There were about four sightings of the pale-faced man. He is really creepy. Usually he wears a shirt, in that night he wears a black robe. From his mouth out sharp teeth and blood drops. The ghost also produced a strange hissing sound occasionally accompanied by a roar like a tiger.

Before the victim tumbal was increasingly terrified and almost attacked. From the right, people threw stones at them. Some even throw sharp objects like knives. Some even wear guns. Strangely all the weapons did not work. The pale-faced man continually stood up terrorizing the stupid victim of tumbal by the citizen tied to a power pole so that he could hardly escape. The ghost grew even more excited by the crowd. He even came out with a strange smoke that smelled like a burnt cable. The strange smoke was ejected to the citizens who attacked him with sharp weapons.


Indeed our solar system has only one center, the sun. However, in the area near Doncaster, South Yorkshire, England there are two visible suns.

A resident named Phil Bell has proved it. One afternoon as it passed the area before sunset, Phil witnessed the unusual phenomenon.

He even had to capture it in a photo. In the photos that spread on the internet, seen on one side of the sun twilight still shines with the light. But on the other hand, the tread is also a shining round shadow which is later called Phil as the second sun.

"I was not sure what it was, I thought maybe a plane was coming out from behind a cloud," Phil said as quoted from Metro.co.uk. "I took a photo and a few minutes later went back behind the clouds, and you could see it light up the clouds from behind.I was amazed I was amazed I thought 'What's that?' I've never seen that before."

Meanwhile, there is no known cause of the phenomenon that seems to show there are two suns. Could be a rare phenomenon that occurs due to the refraction of sunlight.
Sejak heboh isu tentang teori Bumi Datar. Maka misteri ujung dunia pun menjadi trending topic lagi. Jika Bumi Datar, maka konsekuensinya bumi memiliki ujung, iya kan?

Misteri Ujung Dunia sangat menarik buat dibahas. Karena masih hangat-hangatnya bahkan semakin lama malah memanas karena kontroversi Flat Earth Theory yang makin membabi-buta.



Jika Bumi datar benarkah Bumi memiliki ujung? Di mana ujung Bumi? Di mana batas dari planet ini dan apa yang terjadi bila seseorang sampai di ujung dunia alias ujung bumi? Ada banyak sekali pertanyaan yang susah untuk dijawab.

Tapi kami dengan susah payah sudah mencoba menulis 3 misteri ujung dunia, benarkah Bumi punya ujung? Semoga informasi ini dapat menambah wawasanmu dan dapat menghiburmu. Serta menambah wacana dalam sejarah teori bumi datar.

1. Jika Bumi Datar Disinyalir Ujung Dunia adalah Kutub Selatan (Antartika)

Buat kamu para flatter pasti sudah tidak asing dengan tesis yang menyatakan bahwa ujung dunia adalah kutub selatan atau antartika. Kutub yang konon dilindungi oleh jaringan tentara internasional ini sungguh memiliki banyak desas-desus mistis. Kabarnya di sana ada tembok es raksasa yang tak tertembus. Tembok berbahaya yang jadi ujung dunia.

2. Ujung Dunia adalah Perbatasan Peradaban Kehidupan Manusia dengan Kehidupan Antah Berantah

Diyakini bahwa di balik ujung dunia. Di balik tembok es raksasa di kutub selatan ada sebuah kehidupan yang amat berbeda dengan kehidupan manusia. Konon ada peradaban langit di sana. Peradaban dari makhluk-makhluk yang lebih hebat dari manusia. Mungkinkah alien?

3. Bumi Benar-benar Punya Ujung, dan Ujung Dunia ini Mengandung Anomali Magnetik, Tidak Ada Satupun Manusia dan Teknologi yang Mampu Menembusnya

Konon kabarnya sudah banyak yang bisa sampai ke kutub selatan. Sayangnya belum ada yang berhasil menyambangi ujung dunia. Disebabkan ujung bumi ini memiliki anomali magnetik teramat kuat. Secara alami segala benda yang mendekat ke ujung dunia atau ujung planet bumi ini bakal dibelokkan atau malah tersedot dan lenyap.



Manusia sebagai makhluk sosial pada hakikatnya selalu ingin berinteraksi akrab dengan sesama. Salah satu bentuk interaksi manusia yang (mungkin) paling simple dan mudah dipraktikkan kapan saja tentu adalah tersenyum. Siapa hayo yang gak suka senyum? MBDC sih hobinya senyum.
Tetapi terkadang kita berada di suatu keadaan di mana sebenarnya tersenyum tidak menjadi opsi yang tepat untuk di pilih. Jangan anggap remeh! Jika kamu terjebak dalam situasi “sebenernya-gak-boleh-senyum-tapi-gimana-lagi-udah-terlanjur-senyum”, akan sangat sulit bagi kamu untuk keluar. Atas dasar itulah MBDC membuat artikel yang akan menjauhkan kamu dari situasi tersebut. Berikut ini adalah momen-momen yang tidak cocok untuk tersenyum:

1. Saat Ada Bau-bauan yang Tidak Sedap

Jangan pernah tersenyum pada saat anak-anak di tongkrongan kamu mulai mengidentifikasi adanya bau-bauan tidak sedap. Indikasi standartnya adalah kalimat: “Waduh…. Kentut siapa nih?”. Jika kamu tersenyum, semua orang di sekitarmu akan menganggap kamulah pelaku pembuangan gas (atau lebih) yang menyebabkan bebauan tersebut. Ini tentu saja akan segera merusak pencitraan kamu dan tentunya itu tidak menyenangkan. Kamu gak mau dituduh sebagai si tukang kentut dong?

2. Saat Ada Darah

Jika bagian tubuh kamu atau teman kamu mengeluarkan darah, mungkin karena terluka atau juga mimisan, jangan pernah kamu tersenyum. Pada dasarnya semua manusia itu tercipta dengan batin yang tidak akan pernah tenang jika melihat darah bercucuran. Indikasi standartnya adalah kalimat: “Ah! Tidak! Aku berdarah!”. Nah, kalo kamu malah tersenyum dalam keadaan seperti ini, bisa jadi ujung-ujungnya kamu dikira psycho oleh temen temen kamu. Psycho itu apa sih? Pyscho adalah alat yang digunakan untuk melindungi kaki kamu, oh salah, itu sepatu. (Kurang lucu yah? Potong gaji ah. – red) Psycho itu singkatan dari kata psychopath alias orang yang suka menyiksa orang atau bunuh bunuhin orang gitu. Serem deh pokoknya.

3. Saat Ada Handphone Temen Kamu yang Hilang

Sering ketika kita sedang asik asik mengakrabkan diri dengan sahabat-sahabat kita, ada aja temen kita yang kehilangan handphonenya. Konon, pada jaman dahulu kala, katanya bercandaan nyembunyiin handphone itu keren banget. Gak tau juga deh serunya di mana. Jika kamu terjebak dalam situasi ini, indikasi standartnya adalah: “Eh! HP aku hilang! Siapa nih yang nyembunyiin?”. Jika kamu tersenyum maka niscaya seluruh orang disekitarmu akan mengira bahwa kamulah orang yang menyembunyikan handphone temanmu yang malang itu. Biarpun sebenernya temen kamu itu HP-nya ketinggalan di WC dan dicolong orang, tetep aja orang-orang akan mengira kamu yang nyolong/nyembunyiin dan selama beberapa jam ke depan kamu akan dipaksa untuk ngembaliin suatu barang yang sebenernya kamu gak tahu keberadaannya.

4. Saat Kamu Sedang Pipis di Toilet Umum

Poin ke empat dari artikel ini hanya ditujukan untuk lelaki. Jika kamu sedang buang air kecil di toilet umum yang kebetulan memiliki urinoir lebih dari satu sehingga memungkinkan untuk melangsungkan pipis berjamaah, jangan pernah senyum ke orang sebelah kamu. Kenapa? Ya coba aja bayangin: kamu sedang memanjakan tubuhmu dengan melangsungkan acara pipis berkualitas dan tiba-tiba ada mas-mas di sebelahmu, noleh ke arah kamu dan tersenyum. Terus ditambahin kata-kata semacem “Enak mas pipisnya?” atau “Punya mas bagus ya bentuknya” atau mungkin dia gak berkata apa-apa tapi mendesah-desah. Oh my god.

5. Saat Kamu Digodain Oom-oom

Poin kelima ini ditujukan khusus untuk wanita. Ada kalanya ketika kamu sedang berjalan-jalan di mall kemudian secara tidak sengaja berpapasan dengan oom-oom. Apesnya (atau untungnya?), ternyata om-om tersebut godain kamu. Sepanjang petualanganmu di mall tersebut, kamu dibuntuti oleh om-om yang sangat bersemangat ini. Nah, jangan senyum ke dia! Kalau kamu senyum ke si om semangat ini, dia akan mengartikan senyum kamu sebagai lampu hijau untuk bisa memboyong kamu keluar dari mall tersebut. Eh tapi ini hanya berlaku kalau kamu emang gak mau digodain ya. Kalau kamu suka digodain mah senyumin aja. Mungkin terlintas di pikiranmu, gimana sih caranya senyum untuk menggoda om-om? Tanyakan pada Neng Dara!
Nah, demikianlah 5 situasi dimana kamu disarankan untuk tidak tersenyum. Tapi ya semua itu sih preferensi pribadi kamu sih. Kalo kamu tetep mau senyum ya terserah aja. Tapi kalo kamu udah sampe mendapat kesulitan, jangan minta tolong sama MBDC ya. Ada situasi lain dimana sebaiknya kamu tidak tersenyum? Sini share sama MBDC


Pernahkah terbayang bagaimana rasanya tersedot ke alam gaib? Jika belum terbayang maka artikel ini sangat cocok untuk kamu baca.

Kejadian tersedot ke alam gaib dialami oleh seorang perempuan bernama Aisyah. Saat dia sedang membonceng motor ayahnya, mendadak Aisyah merasa mengantuk. Kesadarannya menurun pelan-pelan hingga akhirnya ia merasa hilang. Jatuh dari boncengan motor ayahnya. 

Sadar-sadar, Aisyah sudah berada di dalam lorong kegelapan. Tempat itu sangat gelap dan hanya terdengar desisan suara angin yang bersliweran.

Sesekali ia mendengar bunyi suara tertawa cekikan laki-laki dan perempuan. Tapi entah mereka berada di mana.

Aisyah pun berlari menjauh dari tempat menyeramkan itu. Ia sempat melihat seberkas cahaya, namun kemudian cahaya itu hilang. Aisyah kembali mencari jalan keluar, tapi tetap sama, ia hanya melihat kegelapan.

Saat Aisyah semakin putus asa. Tiba-tiba ia melihat sesosok makhluk mendekat. Makhluk itu bersayap putih dan memakai jubah hitam. Aisyah pun menjerit. Tapi Kemudian makhluk itu membungkam mulut Aisyah, "ssst... Tenanglah ini abang..." kata makhluk itu.

"Abang?" tanya Aisyah sembari pelan-pelan membuka mata.

"Iya..." jawab makhluk itu.

Dan ternyata makhluk bersayap itu adalah Bang Eki, pacar Aisyah. Maka mereka pub berpelukan. Aisyah heran kenapa Bang Eki bisa muncul bgini. Ia juga bertanya inu dimana.

Bang Eki bilang mereka berada di alam gaib. Eki kebetulan sedang meraga sukma. Ia merasa penasaran banyak makhluk gaib yang menggosip soal upacara tumbal di Bamboo Area, sebuah perkebunan bambu yang jadi sarang hantu.

Para jin bilang bahwa Raja Jin yang menghuni Istana Pring Petung sudah berhasil menjebak seorang perempuan cantik bernama Aisyah. Sebentar lagi Aisyah mati dan mayatnya dipersembahkan pada raja jin.

Mendengar cerita ini Eki buru-buru pergi ke rumah Aisyah. Sontak ia terkejut karena keluarga Aisyah bilang bahwa sudah hampir 24 jam Aisyah pingsan karena jatuh dari motor. Kata dokter ia mengalami koma.

Eki pun memutuskan mencari Aisyah segera di alam gaib Bamboo Area Istana Pring Petung. Dia kesulitan tapi akhirnya berhasil menemukan Aisyah.
Thailand sebagaimana Indonesia, masyarakatnya kental dengan budaya. Animisme dan Dinamisme masih mengakar, sebagaimana masyarakat lokal Indonesia, masyarakat Thailand  pun sebagian besar masih percaya pada ritual gaib dan klenik.

Pernahkah mendengar kisah tentang ritual Kuman Thong? Ini adalah sebuah ritual yang banyak dipraktekkan di sana dan amat mengerikan, sebab mengorbankan nyawa manusia. Dalam ritual ini, janin-janin bayi sengaja digugurkan. Umur janinnya pun sudah banyak hingga sudah berbentuk bayi. Setelah janin dikeluarkan dari rahim ibunya. Janin-janin malang ini kemudian dibunuh dengan cara dibakar. Kemudian mayatnya dicat dengan warna emas.




Mungkin sekarang kamu bertanya-tanya. Untuk apa mayat-mayat janin yang dicat emas itu? Inilah intisari dari ritual Kuman Thong. Mayat itu untuk dijadikan jimat keberuntungan. Masyarakat Thailand percaya dengan menyimpan jimat Kuman Thong, maka segala hal yang diinginkan akan tercapai. Kondisi perekonomiannya akan terangkat. Dan benar-benar akan sejahtera selamanya.

Jika membandingkan dengan yang ada di Indonesia. Jimat Kuman Thong ini semacam Jenglot, mirip Jenglot fungsinya. Hanya saja kalau Jenglot tidak jelas asal usulnya. Selama ini Jenglot dianggap sebagai penjelmaan mayit seorang dukun yang tidak diterima di bumi. Jenglot adalah Batara Karang. Sebuah fenomena pembalasan dunia oleh Tuhan kepada orang-orang yang selama hidup mempraktekkan ilmu hitam.

Kalau Kuman Thong ini jelas prosesnya dan benar-benar mengorbankan manusia. Bisa dibilang ini adalah ritual pesugihan paling ekstrim dan jahanam sekali. Kasihan sekali bayi-bayi dalam kandungan digugurkan hanya demi jimat kekayaan. Dan tragisnya, jimat-jimat Kuman Thong ini diperjualbelikan dengan harga fantastis hingga ratusan juta.

Mungkin inilah sebabnya banyak orang Thailand tega membunuh janin dan membuat jimat Kuman Thong. Karena harga jualnya yang tinggi. Dan karena masih tingginya pula permintaan di pasaran. Sungguh biadab perbuatan ini. Semoga pemerintah Thailand melalui aparat kepolisiannya mau menindak tegas praktek ritual Kuman Thong ini.

Karena biar bagaimana pun, janin-janin adalah makhluk hidup yang tidak sepantasnya dibunuh. Janin telah bernyawa dan siap menapaki dunia, kok malah dibunuh secara sadis. Ini namanya pelanggaran HAM. Pelaku ritual Kuman Thong maupun pembeli dan penjual jimat ini harus dihukum seberat-beratnya.

Jepang adalah sebuah negara di Asia Timur yang memiliki banyak kebudayaan lokal. Masyarakat Jepang masih menghargai tradisinya, meski modernisasi merembes di segala bidang kehidupan. Mereka pun masih percaya akan hal-hal yang sifatnya transenden, dalam arti berada di luar akal dan logika. Seperti kisah-kisah tentang hantu misalnya.
Ada banyak sekali Urban Legend atau cerita hantu asal Jepang. Beberapa di antaranya merupakan kisah nyata. Namun ada pula yang kisah rekayasa. Mengingat budaya populer Jepang seperti Anime dan Manga memang kerap hadirkan kisah-kisah hantu dan urban legend rekayasa. Namun sepertinya mayoritas kisah ini benar adanya. Memang hantu itu ada di negara sakura ini.


Salah satu urban legend yang terkenal di Jepang adalah "SHIRIME". Pernahkah kamu mendengarnya? Menonton anime nya? Atau membaca kisahnya dalam manga atau komik-komik Jepang? Jika belum, di artikel ini kami akan membahasnya. Shirime adalah hantu yang amat menyeramkan, namun sering dianggap anekdot yang lucu karena ciri fisik dan tingkahnya.
Shirime adalah hantu laki-laki berkimono. Dia akan membuka kimononya dan membungkuk memperlihatkan bokongnya. Orang-orang pun akan berteriak karena di bokong hantu Shirime ada yang aneh. Sebuah bola mata raksasa menyembul dari anusnya. Hantu ini memang sangat mengerikan dan tidak sopan tingkah lakunya.
Dikisahkan, orang yang pertama kali melihat Shirime adalah seorang samurai asal Jepang. Dulu kala, ia sedang berjalan-jalan di sekeliling kampung pada malam hari. Mendadak terdengar seperti ada yang memanggilnya. Samurai ini pun menghentikan langkahnya dan menoleh ke kanan ke kiri, dan ke belakang. Namun tidak nampak ada seseorang pun. Maka ia berjalan lagi. Baru dua langkah, ia mendengar seperti ada yang memanggil namanya. Maka Samurai ini pun bertanya, "siapa ya? Ada apa?"
Begitu Samurai itu menoleh ke belakang. Ia mendapati sesosok pria yang lebih tua darinya memakai Kimono. Pria itu tersenyum hingga tampaknya ada yang tidak biasa karena gigi-giginya tampak hitam. Kemudian tiba-tiba pria itu membuka kimononya dan langsung memperlihatkan bokongnya yang mengerikan karena ada sebulat bola mata melotot dari anusnya. Maka Samurai itu pun segera pergi melarikan diri.
x
x


Kisah misterius tentang bus hantu "375" di China bukan hal yang asing di kalangan pecinta urban legend dan creepy pasta. Kejadiannya sekitar pertengahan November tahun 1995. Ini adalah cerita tentang bus yang ternyata bukan dikemudikan oleh manusia. Bus ini melaju di tengah malam, dengan seorang supir dan kondektur. Yang mengagetkan, walaupun ini bus hantu, mereka bisa terlihat, hingga ada penumpang di dalamnya.

Bus Jurusan Yuan Ming Yuan ke Fragrant Hills ini dianggap sebagai bus terakhir yang lewat. Maka tiap orang yang hendak menuju Fragrant Hills pastilah bakal naik. Awalnya ada 4 orang penumpang yang naik di dekat gerbang selatan Summer Palace. Mereka adalah sepasang kekasih, seorang nenek tua, dan seorang pemuda.


Bus pun melaju cukup kencang. Malam itu angin berhembus kencang, seperti akan terjadi badai. Suasananya sangat lengang dan gelap. Sepi sekali, seolah-olah tidak ada kehidupan di sana. Di tengah perjalanan. Ada lagi penumpang yang naik. Jumlahnya 3 orang. Ketiganya mengenakan pakaian tradisional Dinasti Qing. Wajahnya pucat dan mereka diam saja menunduk.

Semua penumpang jadi berisik karena gelisah. Mereka berkasuk-kusuk. Tapi kondektur menenangkan bahwa semua anak baik-baik saja. Ketiga orang itu hanya sedang mabuk. Walau sudah diberi penjelasan, namun tetap saja semua panik. Apalagi si nenek tua. Ia tak henti-hentinya mengamati supir, kondektur, dan 3 penumpang aneh pucat itu.

Angin bertiup semakin keras. Memaksa masuk ke dalam bus. Hingga nenek itu menggigil, Saat angin besar menerobos melalui jendela, betapa kagetnya nenek itu. Dia melihat pakaian para penumpang aneh itu tersingkap di bagian bawahnya. Dan ternyata mereka tidak memiliki kaki. Nenek itu juga akhirnya mengamati kaki si kondektur dan sopir bis. Mereka semua tak memiliki kaki ternyata.

Maka si nenek kaget sekali. Ia mulai mengatur siasat untuk kabur dari bus horor 375 ini. Ia pun membuat kegaduhan di dalam bus. Ia memukul pundak pemuda yang duduk tak jauh darinya. Ia memaki-maki pemuda itu dan menuduhnya sudah mencuri dompet. Si nenek minta agar diturunkan di halte berikutnya untuk membawa pemuda ini ke kantor polisi.

Benar saja, pada halte berikutnya. Mereka berhasil keluar dari bus itu. Si nenek pun menjelaskan bahwa sebenarnya ia baru saja menyelamatkan nyawa pemuda itu dari cengkraman para hantu di bus dengan nomor plat 375 itu.


Kisah Maria Labo amat terkenal di jajaran Urban Legend. Menceritakan tentang seorang perempuan Filipina yang menjadi kanibal karena kutukan yang menular padanya. Pada mulanya, Maria hanyalah sesosok perempuan biasa. Ia sudah menikah dan punya 2 orang anak. Karena kondisi perekonomian keluarganya yang memburuk. Maria putuskan bekerja menjadi perawat lansia. Sejak itulah, kutukan kanibal ini bermula.

Maria Labo merawat seorang kakek yang sakit dan lumpuh. Kakek ini sebenarnya baik. Hingga akhirnya terbukalah penyebab ia menjadi sakit. Ternyata karena sengaja dibuat lumpuh oleh seseorang. Sebab kakek ini terinfeksi virus kanibal. Anak-anak dan anggota keluarganya tidak ada yang mau merawat karena takut tertular penyakit kanibal. Dan tentunya takut dibunuh dan dimakan oleh kakek tua ini. Hingga akhirnya Maria pun menawarkan mau merawat kakek ini asalkan ia digaji tinggi.

Maka bekerjalah Maria di sana. Maria heran kenapa bisa anak-anak dan cucu kakek ini begitu tega menelantarkan. Ia sama sekali tidak percaya soal mitos kanibal karena kakek yang dirawatnya ini begitu lemah dan hanya bisa terbaring karena stroke. Maria tidak pernah curiga maupun takut dirinya akan diapa-apakan.

Bertahun-tahun Maria menjalani profesinya sebagai seorang perawat lansia. Memang ia digaji tinggi hingga akhirnya ia memiliki banyak tabungan. Ia bilang pada majikannya, anak kakek itu mau keluar dari pekerjaannya karena ia sudah memiliki cukup modal untuk usaha dan membesarkan anak-anak, serta kumpul lagi dengan suaminya. Oleh majikannya itu diperbolehkan, asalkan mendapatkan persetujuan dari kakek.

Tapi ternyata, kakek yang dirawat Maria malah menangis. Ia pun tampak marah karena ia merasa selama ini sangat terbantu dengan kehadiran Maria. Maka Maria pun merasa iba. Ia putuskan untuk tetap bekerja, namun hanya setengah hari. Tidak bisa menginap. Namun ternyata kakek itu merasa tidak puas. Ia merasa panik kalau ditinggal Maria Labo. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan menggigit tangan Maria, saat perempuan ini menyuapinya. Jari Maria sampai hampir putus rasanya. Berdarah. Maria pun teriak-teriak minta tolong anak sang kakek untuk diobati. Namun anak kakek itu malah justru lari menyaksikan darah Maria Labo.

Sejak terkena gigitan itu. Maria awalnya bersikap biasa saja. Namun lama-lama ia merasa ada yang aneh. Ia begitu nafsu kalau melihat tubuh manusia. Berasa ingin memakannya. Bahkan ia pun menggigit tangan dan pahanya sendiri sampai berdarah. Dan puncak dari infeksi virus kanibal ini, pada akhirnya Maria Labo membunuh kedua anaknya dan merebus daging-daging serta darah mereka. Kejadian ini membuat suaminya marah besar dan menusuk wajah Maria dengan pisau. Pada akhirnya Maria Labo kabur dari rumahnya dan bergentayangan menjadi hantu kanibal di seantero Filipina.
Keranda mayat selalu memiliki kesan tersendiri, terlebih bagi masyarakat Indonesia yang masih sangat percaya dengan hal gaib. Keranda mayat sendiri adalah benda yang selalu ada di tempat pemakanaman dan fungsi utamanya adalah untuk mengangkat jenazah atau tubuh orang yang sudah meninggal. Karena fungsinya itu lah, keranda mayat sering memunculkan mitos tersendiri.



Mungkin, bagi sebagian besar orang menganggap jika mitos-mitos tentang keranda mayat tidak masuk akal dan tak bisa dinalar secara logika, namun tak jarang mitos-mitos tersebut benar-benar terjadi di alam nyata. Berikut adalah 4 mitos mengenai keranda mayat.

1. Mitos Tidur di Keranda

Pada umumnya, masyarakat sering menganggap bahwa keranda mayat adalah salah satu benda yang bisa dibilang cukup keramat. Oleh sebab itu, benda yang satu ini tidak boleh digunakan untuk keperluan apa pun, kecuali untuk mengangkat jenazah. Menurut kepercayaan yang berkembang di masyarakat, siapa saja yang tidur di keranda mayat, meskipun itu hanya beberapa menit saja, maka dia akan dihantui oleh sesosok yang menyeramkan.

2. Mitos Keranda Mayat Terbang

Percaya atau tidak, mitos tentang keranda mayat terbang hampir ada di setiap daerah di penjuru nusantara. Menurut mitos, keranda mayat terbang menjadi suatu pertanda buruk, karena peristiwa itu akan mengindikasikan jika akan ada seseorang yang meninggal dunia. Katanya, tempat dimana keranda itu terbang atau berhenti di situlah akan ada orang yang meninggal dunia.

3. Mitos Memimpikan Keranda Mayat

Mimpi sering kita anggap sebagai bunga tidur belaka, namun hal itu tak berlaku jika anda mimpi bertemu dengan keranda mayat. Karena menurut mitos, anda akan mengalami suatu musibah jika malam harinya bermimpi bertemu dengan keranda mayat. Namun tak sedikit juga yang memercayai jika mimpi ketemu dengan keranda mayat adalah suatu pertanda baik.

4. Mitos Lonceng Kematian dari Keranda Mayat


Mungkin kita sering jumpai bahwa keranda mayat selalu ditempatkan di tempat terpencil, termasuk di tengah-tengah area pemakaman. Namun perlu diketahui jika hal ini ternyata memiliki tujuan tersendiri, yakni agar warga setempat tak terganggu dengan suara lonceng yang secara tiba-tiba bisa muncul dari keranda tersebut. Menurut mitos, suara lonceng itu adalah suara lonceng kematian, bagi siapa saja yang mendengarkan suara lonceng itu. maka akan ada kematian yang datang, entah itu untuk orang-orang terdekat atau bahkan untuk dirinya sendiri.
Kepercayaan mengenai hantu dan makhluk gaib tak hanya terjadi di Indonesia, karena hampir di setiap negara di seluruh penjuru dunia memiliki kepercayaan dan meyakini keberadaan hantu. Seperti yang diyakini oleh warga India mengenai kota tua bernama Kuldhara yang diyakini sebagai kota hantu yang paling menyeramkan. Kota yang terletak di gurun pasir ini kabarnya diselimuti oleh kutukan yang dipercaya akan meneror siapa saja yang mengunjunginya.




Dulunya, kota Kuldhara adalah tempat pemukiman bagi kaum Brahmana Paliwal. Namun tanpa diketahui penyebab pastinya, seluruh penghuni kota Kuldhara tiba-tiba hilang secara misterius. Kejadian itu pun diyakini warga sebagai imbas dari kekejaman pemerintah waktu itu yang mengharuskan setiap warganya untuk membayar upeti yang sangat mahal. Tak hanya itu sempat ada kabar yang menyebutkan jika saat itu pemerintah juga melakukan kekejaman dengan menyiksa para kaum wanita dan memerkosanya secara bergiliran. Penduduk kota Kuldhara yang tak tahan dengan keadaan waktu itu memilih untuk pergi dan mengutuk pemerintah serta tempat tersebut dengan kutukan barang siapa saja yang menempati rumah mereka akan mengalami kejadian tragis dan meninggal secara mendadak.


Kota Kuldhara yang dulu memiliki keindahan yang luar biasa kini hanya menyisakan bangunan kuno yang terbengkalai lebih dari 200 tahun lamanya. Tentunya kondisi tersebut semakin menegaskan keangkeran kota Kuldhara. Bahkan hal itu sudah dibuktikan langsung oleh tim pemburu hantu asal India. Mereka yang berada di kota terkutuk itu selama dua hari mengalami banyak kejadian mistis yang cukup menyeramkan, sehingga membuat mereka tak betah dan meninggalkan kota itu.


Semua peralatan dan alat komunikasi yang mereka bawa ke kota itu tiba-tiba hancur. Sehingga mereka benar-benar terisolasi dari dunia luar dan gagal untuk merekam berbagai penampakan yang terjadi di kota Kuldhara. Selama dua hari, semua anggota tim pemburu hantu benar-benar merasakan keangkeran dari kota tua ini. Hampir semua anggota tim sering mendengar suara-suara aneh, penampakan makhluk gaib, hingga tatapan mata yang sangat menyeramkan. Hal itulah yang kabarnya membuat mereka tak betah berlama-lama di kota Kuldhara.
Neraka adalah tempat yang sudah dipersiapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai tempat pembalasan bagi orang-orang yang suka berbuat kejahatan selama hidup di muka bumi. Menurut berbagai kitab suci, neraka adalah tempat yang sangat kejam dan sadis. Karena di tempat ini kabarnya terjadi banyak penyiksaan yang sangat pedih, sehingga akan menimbulkan penderitaan yang sangat menyakitkan bagi siapa saja yang masuk ke dalam neraka. Neraka juga memiliki beberapa pemimpin yang menjadi penyebab dari segala perbuatan yang jahat. Berikut adalah 4 raja yang menguasai neraka.



Raja pertama yang menguasai neraka adalah Satan. Menurut kisah, Raja Satan diciptakan dari api dan memiliki sifat yang sangat sombong. Maka tak heran jika dia menjadi raja di neraka dan menjadi sumber dari segala kejahatan yang ada di muka bumi. Konon, Satan adalah raja yang menjerumuskan manusia ke dalam kejahatan, tak heran dia dikenal sebagai raja yang memiliki banyak tipu daya.

2. Belial


Selanjutnya adalah Belial yang merupakan raja neraka sekaligus menjadi perlambangan dari dosa yang berhubungan dengan hawa nafsu. Konon, Raja Belial bisa memimpin sekitar 80 pasukan setan dan juga jin. Menurut kepercayaan umat Kristiani, Belial adalah malaikat pertama yang diusir dari surga karena ia suka berbohong dan tak bisa mengendalikan hawa nafsunya. Kecewa diusir dari surga, Belial pun mencoba untuk menghasut manusia agar berbuat jahat seperti yang ia lakukan.

3. Lucifer


Dari berbagai raja neraka yang ada, mungkin Raja Lucifer yang paling terkenal. Dalam kepercayaan Kristen, Lucifer adalah makhluk yang sangat sombong bahkan ia ingin menyaingi Tuhan Yang Maha Esa. Karena hal inilah, Lucifer mencoba untuk menghasut semua malaikat agar berseteru melawan Tuhan dan menjadikannya sebagai pimpinan. Di dalam neraka, Lucifer terus menjelma sebagai raja yang sangat kejam dan terus menghasut manusia dan malaikat agar mengikuti jalannya.

4. Leviathan


Yang terakhir adalah Raja Leviathan, yang digambarkan sebagai monster laut yang sangat mengerikan. Leviathan juga menjadi satu-satunya raja neraka yang memiliki elemen air di dalamnya. Menurut kepercayaan umat Krisiani, Leviathan  adalah setan yang menguasai seluruh perairan di dunia. Namun menurut keperyaan Yahudi, Leviathan adalah sosok monster yang sengaja diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa.


Kejadian misterius belum lama ini dialami oleh seorang cewek yang tidak mau disebutkan namanya. Dia menceritakan pada Terseram.com bahwa ia kerap mendapatkan pengalaman mistis di sebuah pusat perbelanjaan di Pulau Jawa.

Mall yang tergolong menengah ke bawah dalam hal pelayanannya ini kerap menghantuinya di mimpi. Cewek ini memang terkadang kalau weekend mampir mall ini buat makan. Tapi ia hampir setiap hari dimimpiin soal mall ini.

Dalam mimpi biasanya dia mimpi sedang jalan-jalan kemudian tersesat di sana. Kadang dia pun melihat bahwa mall itu kosong dan kelam tak berpenghuni. Hanya ada dia seorang berjalan sendirian.

Pada suatu hari, sepulang sekolah, cewek ini jalan-jalan ke mall. Tapi kejadian Aneh menimpanya di lantai 4. Saat dia buka aplikasi Facebook di ponselnya, memasukkan e-mail dan password, aneh, dia malah login ke akun seseorang Tak dikenal. Sontak dia kaget bukan main. Bagaimana bisa alamat email dan password miliknya yang dimasukkan, eh malah akun orang lain yang dimasuki.

Dia pun membuka beranda, kronologi dan profil akun aneh ini. Sungguh di luar nalar, akun Facebook misterius itu penuh dengan kiriman ungkapan duka cita. Ternyata pemilik akunnya sudah meninggal.

Seorang laki-laki pemilik akun sebut saja namanya Rino meninggal setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk pada malam hari. Lokasi kecelakaan tak jauh dari mall itu. Dan Si Rino ini juga adalah pegawai di salah satu outlet makanan di mall.

Maka cewek itu pun buru-buru log out akun Facebook mendiang Rino yang tak dikenal dan memaksa masuk ke HPnya. Dia pun menuju ke sebuah Outlet makanan di mana Rino bekerja. Cewek itu menanyakan alamat rumah Rino. Tapi mereka tidak tahu karena selama ini Rino ngekos. Cewek itu juga menanyakan apakah benar Rino sudah meninggal, katanya iya...

Kemudian salah seorang pegawai menyodorkan foto dan fotokopi KTP Rino yang tersimpan di lemari di dalam outlet. Tertulislah di sana bahwa nama lengkap Rino adalah Rinovalda Anneira Ling.

Sontak cewek itu kaget. Dia pikir Rino laki-laki, ternyata perempuan. Dan anehnya, nama belakangnya sama dengan dirinya, menggunakan marga chinese Ling.

Dia pun menceritakan kejadian Rino ini pada orang tuanya. Sontak Orang tua Cewek ini mendadak menangis terharu-biru. Mereka bilang bahwa Rino ini adalah kembaran Cewek itu. Sejak baru lahir Alda alias Rino ini dititipkan pada kerabat jauh karena masalah ekonomi yang merundung. Tapi kemudian orang tuanya lost contact dengan keluarga yang adopsi Alda.

Baru-baru ini salah satu perusahaan di negara Thailand meluncurkan sebuah alat yang diberi nama Trisaksri Ghost Repellent. Perusahaan ini menjelaskan, bahwa alat ini mampu mengusir segala makhluk halus. Seperti dikutip dari laman Oddity Central, alat ini dipatok dengan harga ynag tidak murah yaitu seharga $1500 atau dirupiahkan menjadi Rp 20 juta.

Trisaksri Ghost Reppelent bekerja dengan menggunakan gelombang elektromagnetik dan sinar infra merah. Dengan menggunakan sistem tersebut, alat ini diklaim dapat melihat dimana kehadiran makhluk halus yang sedang melintas.

Alat yang hampir mirip dengan speaker cabinet atau Subwoofer ini dipasang “Wave Killer” yang memiliki fungsi yang baik dalam mesinyalir keberadaan makhluk halus. Wafe Killer akan menghantam gelombang-gelombang negatif yang diprediksi sebagai pertanda bahwa terdapat makhluk gaib di sekitarannya.

Pada tahun 2009 lalu, Trisaksri sebenanya sudah diproduksi secara massal. Kehadiran alat ini sempat membuat publik di dunia heboh dan banyak yang membicarakannya. Akan tetapi, banyak orang yang mengatakan bahwa alat tersebut hanyalah sebuah lelucon belaka. Banyak orang yang meremehkan alat itu, dan tidak mempercayai bahwa alat tersebut dapat mengusir makhluk halus.

Untuk yang kali ini, perusahaan ini banyak melakukn perubahan terhadap alat ini. Termasuk memperbaharui atau mengupgrade sistem pendukungnya. Jika pada tahun 2009 lalu, Trisaksri mempunyai kekuatan mencapai 110 volt. Dan kini versi yang terbaru memiliki daya mencapai 220 volt, setara dengan dua kali lipat. 

Berkat pertambahan daya ini, pihak perusahaan menjadi yakin bahwa alat ini mampu secara efektif dapat mengusir hantu ataupun makhluk halus.

Untuk menggunakan alat ini, anda tidak perlu bingung. Pada alat ini sudah terdapat sebuah tombol “on/off”. Jika ingin mengaktifkannya tinggal tekan tombol On, dna jika ingin menonaktifkan tekan tombol Off. Apakah kamu tertarik mencobanya.

Memang akan banyak orang-orang yang berspekulasi mengenai alat ini. Namun kita hanya saja harus mengikuti perkembangan zaman. Namun jangan sampai salah arah ya, bagaimana pendapat dan pandanganmu? Apakah kamu setuju dengan penemuan alat ini? Dan kamu berencana membelinya? Lumayan untuk mendeteksi dan mengusir hantu, daripada pakai jasa dukun.

Pernah gak sih kamu papasan sama hantu. Lalu apa yang terjadi padamu? Apakah kamu lari ketakutan atau justru diam aja mematung dan membeku? Dalam artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana sikap yang baik saat kamu papasan sama hantu. Karena sikap ini akan mempengaruhi seberapa lamanya kamu diteror hantu.

Bukankah tidak ada seorang pun yang mau lama-lama interaksi dengan hantu? Makanya perhatikan dan praktekkan cara-cara ini:

1. Saat melihat hantu, usahakan untuk tetap tenang. Kalau kamu panik justru hantu semakin senang mengerjaimu karena mereka bisa mendengar detak jantungmu. Ketika kamu panik, detakan jantungmu ibarat sebuah dendang lagu dangdut yang menghibur mereka.

2. Sebetulnya hantu yang sering menampakkan diri dan meneror manusia itu berasal dari golongan jin yang nakal, yang memang gemar sekali melakukan interaksi dengan manusia. Jadi tidak perlulah kamu berurusan dengan mereka, karena tidak akan pernah ada habisnya. Kamu justru rentan mengalami kesurupan kalau lama-lama didekatnya.

3. Kabur lah jika memang ada kesempatan untuk kabur karena hanya dengan kabur kamu bisa lepas dari jeratan hantu itu. Namun apabila tubuh kamu terkunci maka satu-satunya cara terbebas dari catatan hantu adalah dengan berdoa. Mintalah pertolongan kepada Tuhan untuk menyelamatkan kamu dari hantu jahat itu.

4. Tidak usah ajak hantu itu bicara atau menyuruh mereka pergi karena itu percuma justru akan membuat mereka semakin tertarik interaksi denganmu. Sebaiknya kamu diam aja kalau memang sedang melihat hantu dan hantu itu mengunci tubuhmu sehingga kamu tidak bisa bergerak. Bicara dengan hantu sama saja makan kacang di kebun binatang, pasti langsung dirubung monyet.

5.  Buat kamu yang memiliki kemampuan tenaga dalam kamu bisa melawan jin itu. Jika memang mereka sudah sangat menghawatirkan. Tembak hantu itu dengan bola-bola energi yang memiliki tekanan kuat dan kepadatan tinggi niscaya mereka makana dan kepadatan tinggi niscaya mereka bakalan kabur menjauh darimu.

Itulah 5 hal yang harus dilakukan bila kamu berpapasan dengan hantu cara-cara di atas disusun berdasarkan pengalaman pribadi admin yang memang langganan diteror hantu.

Pernah pada suatu malam admin sedang berkendara di jalanan desa di depan sebuah rumah yang angker. Admin melihat sesosok makhluk yang sedang duduk jongkok meringkuk. Dia memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Wajahnya putih pucat dengan bercak-bercak darah. Bola matanya memiliki lingkaran yang hitam legam. Selain itu dia memiliki keanehan. Apabila ada orang yang menatap bola matanya, ketika papasan dengannya, aka dia akan mengejar orang itu. Cara dia berjalan sungguh aneh, hantu itu  meloncat-loncat seperti seekor katak.

Karena admin sudah terlanjur menatap bola matanya, walaupun hanya sekilas maka sungguh hantu itu meloncat naik motor admin. Maka admin pun kehilangan kendali dan akhirnya jatuh terpeleset dan mengalami luka-luka yang cukup parah. Sejak kejadian itu admin pun menyimpulkan bahwa apabila kita diteror hantu, sebaiknya kita segera kabur dan Jangan sekali-kali menatap mereka. Tapi apabila sudah terlanjur menatap mata mereka maka sebaiknya berdoa saja melantunkan dengan keras ayat kursi niscaya hantu bakal terbakar.

Apa kamu sudah mengenal apa maksud dari kota hantu itu sendiri? Ya, kota hantu adalah sebutan kepada kota mati yang telah lama tidak berpenghuni lagi. Banyak terdapat alasan yang menyebabkan penduduk kota tersebut meninggalkan kotanya.Biasanya karena kota tersebut mendapatkan rumor tidak sedap tentang keangkeran.

Sebagaimana biasanya, kota yang sudah lama tidak terurus akan mengalami kehancuran. Dan tentunya puing-puing bangunan tersebut akan terlihat seram dan menakutkan. Akan tetapi sebutan seram banyak tidak dihiraukan oleh orang orang yang ingin mengunjungi kota hantu tersebut untuk berwisata. Dan juga banyak adegan film yang mengambil  latar tempat di salah satu kota hantu itu.

Kamu juga mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dengan mengunjungi kota yang sudah lama tidak berpenghuni tersebut. Kamu jadi mengetahui bagaimana peradaban masyarakat zaman dahulu dan bagaimana mereka bertahan hidup. Bila kamu sedang mencari tempat wisata yang dapat memacu adrenalin, kamu bisa mengunjungi 5 kota hantu yang berada di Amerika ini:

1. Rhyolite Nevada, Amerika Serikat

Rhyolite Nevada adalah kota yang berada di Amerika Serikat dan yang dulunya menjadi salah satu pusat pertambangan di negaranya. Bahkan pada awal tahun 1900-an, populasi penduduk di kota ini mencapai 10 rigu warga. Namun kota ini dilanda masalah, yaitu terjadinya krisis keuangan pad atahun 1907 yang menyebabkan kota ini tidak berpenghuni lagi.

2. Aschoft Colorado, Amerika Serikat

Bila kamu mengunjungi kota Aspen, Colorado untuk melihat lereng-lereng, maka kamu wajib mengunjungi kota hantu Aschoft untuk melihat pemandangan kuno di sana. Disana cukup banyak terdapat bangunan-bangunan kuno yang masih kokoh berdiri, seperti kantor pos dan sedan.

3. Bodie California, Amerika Serikat

Pada tahun 1870-an, kota Bodie California merupakan kota yang ramai karena disana menjadi salah satu pusat pertambangan emas. Akan tetapi, karena stok emas di kota ini sudah mulai menipis, dalam kurun waktu 50tahun, kota ini sudah tidak berpenghuni lagi. Kini kota ini dipenui dengan pemakaman, namun itu membuat orang-orang menjadi ingin dating ke kota ini karena penasaran dengan misteri hantu disana. Pada tahun 1962, kota ini diresmikan sebagai taman kota. Sampai kini taman tersebut banyak dikunjungi orang-orang untuk melihat 100 struktur asli kota ini.

4. Cahawba Alabama, Amerika Serikat

Cahawba merupakan ibukota pertama dari Alabama. Pada tahun 1800-an, kota ini mulai berkembang setelah terjadinya konflik perang bersaudara. Dan sekarang Cahawba dikenal sebagai situs arkeologi yang menarik. Disini kita bisa melihat peristiwa hancurnya kota hantu ini. 

5. Garnet Montana, Amerika Serikat

Pada dahulu kala, kota Montana menjadi pusat tempat tinggal para penambang emas. Namun kini kota ini sudah ditinggalkan karena stok emas di kota ini sudah habis dan menjadi kota hantu. Berdasarkan cerita, sudah tidak ada lagi orang yang berani untuk tinggal disana. Sebab seringkali orang yang mengunjunginya mendengar suara-suara aneh yang sangat menyeramkan. Walaupun begitu, setiap tahunnya terdapat setidaknya 16 ribu lebih orang yang dating ke kota ini untuk memacu adrenalinnya.

Hantu itu memang ada di mana-mana. Termasuk di dalam rumah kita juga pastinya ada. Bagaimana dengan kamu? Apakah rumahmu berhantu? Seperti apa hantu itu? Apakah mereka benar-benar jenis hantu yang suka menganggu?

Ada beberapa tahapan yang dilakukan hantu sebelum dia benar-benar menghuni total rumahmu. Ini semacam proses adaptasi. Berikut adalah tahapannya:

1. Menunjukkan tanda-tanda kehadirannya pada awalnya. Bisa dengan cara halus, bisa pula dengan cara keras yang membuat penghuni rumah benar-benar jadi kaget. Pada tahapan ini seolah hantu sedang memperkenalkan diri. Mereka akan mengamati seperti apa perilaku penghuni rumah, apakah bisa diandalkan bila ia hidup tak jauh dari penghuni rumah.

2. Menentukan tempat di mana ia akan merasuk. Pada realitas fisik seperti apa dia akan menetap. Apakah di dalam lemari rumah. Di dalam guci. Di dalam lukisan. Atau di mana. Masing-masing hantu punya selera sendiri-sendiri. Dan sepertinya yang paling menyebalkan adalah jenis hantu yang tidak suka merasuk, hanya berdiri saja berkeliaran di ruang terbuka.

3. Mulai menetap dan kerasan dengan suatu rumah dan akan tinggal sangat lama hingga dirinya mati. Apakah hantu bisa mati? Ya tentu saja bisa, karena sejatinya hantu adalah makhluk hidup pula. Hanya saja masa hidupnya memang amat lama, bisa ribuan tahun.

Demikianlah kira-kira tahapan sebelum hantu benar-benar total menghuni rumahmu. Lalu kini pertanyaannya, jika mereka sudah jadi penghuni rumah kita, mereka bakal mau nggak kalau diusir? Jawabannya adalah TERGANTUNG. Namun mayoritas hantu enggan diusir, sebagaimana kamu saja, kalau diusir dari rumah tentu saja tidak mau.

Meski begitu, tetap saja ada cara mengusir hantu yang bisa kamu praktekkan, sebagai berikut:
  • Pertama-tama jelas kamu harus bisa komunikasi atau interaksi dengannya. Ajaklah hantu itu bicara. Minimal kamu harus bisa membuat mereka menampakkan diri.
  • Sampaikan secara baik-baik pada hantu bahwa tidak seharusnya dia ada di rumahmu karena dunianya sudah berbeda. Mereka harusnya berada di dimensi jin yang jauh dari manusia.
  • Jika mereka menolak, bacakan doa-doa sebagai bentuk perlawanan.
  • Jika mereka masih bertahan, ajaklah mereka berkelahi dengan adu energi. Ini menjadi keniscayaan dan pasti terjadi.

Hantu adalah keniscayaan. Spesies makhluk yang harus diyakini keberadaannya memang ada. Tidak percaya hantu itu ada sama saja tidak percaya pada Kuasa-Nya. Tuhan memang telah menciptakan hantu, sebagai spesies lain dari bangsa manusia, semata-mata untuk beribadah pada-Nya.

Demikianlah duduk perkara hakikat hantu di semesta alam ini. Namun tahukah anda bahwa dari banyaknya fenomena soal hantu, agaknya yang paling menarik adalah soal "saudara kembar manusia dari bangsa hantu", maksudnya, manusia itu punya makhluk yang mirip dengan dirinya dari golongan jin. Ini bukan cerita dari satu orang, melainkan sudah banyak orang menceritakannya pada penulis.

Penulis Terseram.com adalah seseorang yang sudah sedari kecil banyak berkenalan dengan fenomena hantu. Hantu menjadi hal biasa yang dilihat dan dikenal, maka dari itu saking biasanya kadang sampai merasa bosan. Mayoritas artikel yang ditulis untuk blog ini juga merupakan opini pribadi  berdasarkan pengetahuan dan pengalaman sendiri. Seperti artikel kali ini juga merupakan pengalaman sendiri.

Kemarin malam, seseorang menceritakan pada penulis bahwa di rumahnya ada sesosok hantu yang mirip dirinya. Sudah banyak yang lihat. Dia bertanya kepada penulis, apakah pernah juga melihat hantu ini? Maka penulis jawab belum pernah. Namun penulis menceritakan bagaimana sebenarnya duduk perkara jin yang atau hantu yang mirip manusia ini.

Hantu yang mirip dengan diri kita itu memang ada. Biasanya mereka tinggal tak jauh dari rumah kita. Sifat atau karakter jin itu bisa amat berbeda dari diri kita. Meski seringnya mirip. Mereka sama sekali tidak ada hubungannya dengan kita secara material, dalam arti secara hubungan fisik itu tidak ada sangkut pautnya. Jin itu tidak ada urusan dengan kita secara duniawi. Namun secara spiritual, mereka memberikan pelajaran hidup yang berharga.

Bagi orang yang memang peka dengan realias alam gaib. Jin yang mirip dengan kita bisa menjadi teman yang cukup mengasyikkan untuk sama-sama meningkatkan pengetahuan dan ibadah. Mereka adalah sahabat spiritual yang bisa diajak tentang bagaimana hidup ini harus dijalani. Jin yang mirip manusia akan menjadi kawan yang setia, meski sifat asasi mereka sebagai makhluk tetaplah merupakan jin. Sebaik-baiknya jin, mereka tetaplah tercipta dari api. Jadi sebaiknya manusia berhati-hati dalam interaksi dengannya, agar tidak terjermurus dalam perilaku syirik
Ternyata hotel-hotel angker tak hanya ada di Indonesia, tapi di luar negeri juga banyak hotel yang juga dipercayai menyimpan kisah mistis yang cukup menyeramkan. Di hotel-hotel tersebut para makhluk halus sering mengganggu para tamu hotel, namun ada juga makhluk halus yang justru membantu para tamu hotel. Nah penasaran kan hotel apa sajakah yang dikenal sangat angker di luar negeri?. Inilah jawabannya, 4 hotel paling misterius di dunia.

Taipei Grand Hyatt Resort, Taiwan


Konon, di Taipei Grand Hyatt Resort ini para tamu dan karyawan hotel sering melihat penampakan sesosok narapida yang sedang berlumuran darah yang nampaknya akan dieksekusi. Ternyata, sebelum dibangun menjadi sebuah hotel, dulunya di lahan itu berdiri sebuah penjara tahanan politik pada zaman perang. Pihak hotel pun berusaha mengurangi gangguan makhluk gaib dengan cara menempatkan gulungan suci dan sutra China di seluruh lobi hotel.

Toftaholm Herrgard, Swedia


Hampir semua tamu yang pernah menginap di hotel ini mengaku pernah mendengar suara-suara aneh dan misterius pada malam hari. Berdasarkan cerita, hal itu merupakan perilaku usil dari hantu seorang pria yang dulunya meninggal bunuh diri di salah satu kamar hotel. Pria itu bunuh diri diduga sakit hati setelah pujaan hatinya menikah dengan pria lain.

Fairmont Banff Springs, Kanada


Pertama adalah hotel yang terletak di Kanada dan bernama Fairmont Banff Springs. Mayoritas para tamu di hotel ini mengaku pernah melihat sesosok pelayan misterius yang menggunakan seragam lengkap di lantai 9 hotel. Konon, pelayan misterius itu akan menghilang secara tiba-tiba setelah melayani para tamu hotel. Dari cerita yang beredar, pelayan itu adalah bellmann bernama Sam Macauley yang telah meninggal sejak tahun 1967 silam.

Hotel Colorado Stanley, Amerika Serikat


Menurut cerita dari warga setempat, Hotel Colorado Stanley ini memiliki cerita mistis yang cukup menyeramkan. Konon, setiap tamu hotel yang menginap di kamar nomor 217 mereka akan dibantu oleh sesosok wanita misterius yang bernama Elisabeth Wilson. Usut punya usut, sosok itu adalah pembantu rumah tangga yang meninggal secara misterius pada tahun 1911 silam. Tak hanya hantu Elisabeth, para tamu juga sering mendengar suara tangisan anak kecil di lorong lantai 4.