Kalau berbicara soal penjahat Indonesia yang paling legendaris, maka jangan sampai tidak menyebut nama Kusni Kasdut. Alasannya apalagi kalau bukan lantaran pria ini pernah melakukan banyak aksi kejahatan luar biasa.

Kusni sebenarnya hanyalah bapak-bapak biasa yang murah senyum. Bahkan menurut catatan yang ada, ia punya riwayat unik dengan ikut serta bersama TNI dalam perang revolusi kemerdekaan. Namun karena lain hal, kemudian Kusni malah mengubah jalan hidupnya menjadi orang jahat yang kiprahnya tercatat sebagai aksi tergila yang pernah terjadi di Indonesia.

Pria satu ini sudah sejak lahir hidup dalam kondisi yang miskin. Dan yang mengenaskan, kondisi ini tak berubah sampai Kusni berusia remaja. Entah, mungkin karena sudah lelah hidup miskin serta tak kunjung bisa mengubah nasib, akhirnya Kusni banting setir menjadi seorang penjahat

Kusni pun melakukan berbagai aksi kejahatan mencengangkan. Salah satu yang cukup fenomenal adalah perampokan rumah seorang jutawan bernama Ali Badjened yang berakhir dengan tewasnya si orang kaya. Berita tentang perampokan Ali Badjened cukup booming ketika itu. Tapi, bukan itu aksi Kusni yang paling fenomenal. Tercatat, perampokan di Museum Nasional Indonesia-lah yang jadi aksi tergilanya. Bak film, kala itu Kusni berhasil mencuri 11 butir permata koleksi museum setelah sebelumnya melakukan intrik-intrik licik.

Intrik yang dilakukan Kusni saat melakukan perampokan itu sungguh luar biasa. Pertama ia menyamar menjadi seorang anggota polisi untuk kemudian masuk dan melakukan penjarahan. Dalam aksinya itu, Kusni melakukan penyanderaan serta menembak mati seorang penjaga museum. Ajaibnya, ketika berada di posisi sulit seperti ini Kusni berhasil lolos. Sejak saat itu namanya pun sangat melambung sebagai penjahat paling dicari karena mencuri pusaka berharga negara.

Pada akhirnya Kusni bisa diringkus ketika sedang menjual permata hasil perampokan fenomenalnya itu. Ia pun langsung disidang dan keputusannya adalah eksekusi mati
Share To:

Gamers Makassar

Post A Comment:

0 comments so far,add yours