Pernah gak sih, kamu lihat kucing ada di depan rumahmu, sambil duduk, tiduran, meong-meong terus? Pasti sering lah.. Apalagi kalau tinggal di perumahan atau kampung, pasti hewan ini senang datang ke rumah kita. Kamu terganggu gak sih sob, dengan keberadaan kucing-kucing liar di sekitar rumah kita? Apalagi, kalau kita sedang membawa makanan atau lagi masak, wuih, dijamin deh, bakal ramai rumah kita. Kalau satu sih, masih gampang ngaturnya, tapi kalau udah ngajak teman-temannya tuh, wah bisa-bisa konser deh di rumah.
Mereka mengeong seperti ingin berkata kepada kita, “Hey, bagi dikit dong makanannya. Aku kelaparan nih.” Kalau kita senang dengan kucing, pasti kita bahagia membagikan sebagian makanan kepada hewan tersebut. Tapi, bagi yang gak suka dengan kucing, bisa jadi bukannya makanan yang didapatkan, tetapi tendangan kaki atau lemparan sandal.
Kamu tahu gak sih, sebenarnya kedatangan kucing ke rumah kita itu memiliki maksud lho. Mereka tidak datang begitu saja, tanpa ada yang menggerakkannya. Jika ada hewan lucu tersebut datang ke rumah kita, 3 alasan ini menjadi perhatian bagi kita, bahwa sebaiknya kita tidak memperlakukan hewan yang datang ke rumah dengan semena-mena, apalagi sampai menyakitinya. Karena tiga hal ini, kamu bisa jadi sangat merugi jika tidak memberikan makanan pada hewan (binatang) yang merupakan salah satu kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Tiga Alasan Utama Kucing Datang ke Rumah:

Alasan Pertama
Jika kamu mendapatkan rezeki / nikmat, maka seharusnya lah kamu mensyukurinya. Melalui kucing yang datang ke rumah kita, Allah berusaha memberitahukan kepada kita, bahwa sebagian rezeki / nikmat tersebut, ada hak dari kucing tersebut, yang juga merupakan makhluk Allah. Dengan kedatangan hewan tersebut ke rumah kita, sepatutnya lah kita memberikan sebagian nikmat / rezeki kepada salah satu makhluk Allah yang juga merupakan salah satu hewan kesayangan dari Rasulullah SAW.
Kedua
Masih terkait dengan alasan yang pertama, Allah berusaha memberitahukan kepada kita bahwa dengan memberikan makanan / membagikan sebagian makanan kepada hewan tersebut, rezeki yang lain sedang menanti untuk datang kepada kita. Jika kita bersyukur, Allah akan ganti yang lebih baik lagi. Sebab, 1 kebaikan akan dibalaskan dengan 10 kebaikan. Rezeki pun akan diganti berkali-kali lipat dari kebaikan yang sudah kita berikan. Allah Maha Pemberi Rezeki.
Ketiga
Alasan ketiga, buat kamu yang menolak memberikan makanan (sebagian rezeki) kepada hewan tersebut, berarti secara gak langsung kamu menolak rezeki baru yang akan Allah berikan kepada kita. Rezeki itu tidak terbatas hanya dengan uang dan harta. Bisa kesehatan, kebahagiaan, dan berbagai aspek kehidupan lainnya. Ingin ikhlas memberi, berilah pada hewan karena hewan tak pandai mengucapkan terima kasih kepada kita. Ia hanya tahu minta dan makan. Jangan pula sampai menyakitinya, karena berarti kamu menyakiti salah satu makhluk ciptaan Allah.
Demikianlah 3 sebab mengapa kucing datang mendatangi kita, bukan tanpa maksud dan sebab. Mereka datang atas kehendak Allah. Dan betapa ruginya jika kita menolak memberi makan hewan tersebut, itu sama artinya dengan kita menolak rezeki pemberian dari Allah yang diberikan kepada kita.
Share To:

Gamers Makassar

Post A Comment:

0 comments so far,add yours