Kalau dilihat dari alur cerita film-film Rambo memang sangat tidak mungkin, hanya saja dulu memang ada seorang tentara yang tidak begitu terkenal namun pantas dijuluki Rambo. Dia adalah Leo Major seorang tentara asal Kanada yang punya kisah heroik seperti Rambo.

Lahir di Montreal, Quebec, Kanada pada 23 Januari 1921, Leo Major hanyalah seorang bocah biasa yang sempat beberapa kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sang ayah. Namun meski begitu, Leo sama sekali tidak menaruh amarah pada ayahnya. Bahkan salah satu alasan Leo terjun ke dunia militer adalah untuk membuat ayahnya merasa bangga sudah memiliki anak seperti dirinya.

Tahun 1940 Leo Major bergabung dengan pasukan Kanada dan empat tahun kemudian langsung terjun ke medan perang tepat saat Kanada mendeklarasikan perang dengan Nazi.

Aksi paling melegenda dari seorang Leo Major adalah saat ia menyelamatkan satu kota yang berisi 50 ribu penduduk dari pasukan Nazi. Leo ditugaskan bersama temannya Willy Arsenaut untuk menyusup ke Kota Zwolle demi mengetahui seberapa besar kekuatan Nazi.

Sayangnya sebelum masuk ke Kota, Leo dan Willy bertemu dengan satu kelompok Nazi yang sedang patroli. Kontak senjata tentu tidak dapat terelakkan hingga membuat Willy tewas. Hal tersebut justru membuat amarah Leo memuncak, dengan gagah berani Leo menculik salah satu pasukan Nazi dan menggunakan seorang pasukan tersebut untuk merangsek masuk ke markas Nazi.

Saat di dalam, Leo menyebut agar seluruh pasukan Nazi menyerah karena kota Zwolle sudah dikepung oleh pasukan Kanada. Untuk membuktikan gertakan tersebut, saat keluar dari markas Nazi Leo menghujani beberapa sudut Kota Zwolle dengan senapan mesin dan juga granat.

Kontak senjata kembali terjadi namun hal tersebut pula yang akhirnya membuat pasukan Nazi yakin untuk menyerah. Aksi heroik Leo Major pun membuat namanya disematkan sebagai nama Jalan di kota Zwolle, dan namanya tercatat sebagai pahlawan bagi masyarakat Zwolle. Leo meninggal dunia pada tahun 2008 di usia 87 tahun. Bedanya dengan Rambo yang ada dalam film, di usia seperti itu dia masih sibuk bermain film.
Share To:

Gamers Makassar

Post A Comment:

0 comments so far,add yours