Yeongdeok, salah satu nama daerah di Korea Selatan. Ada satu rumah kosong yang berdiri tegak menghadap ke arah laut. Rumah angker yang tidak terurus dan berada ditepian air laut ini dipercayai sebagai tempat berhantu.

Seorang traveler perkotaan bernama Robert Joe (RJ) memutuskan untuk menetap di rumah hantu Yeongdeok ini untuk mencari tahu apakah benar cerita orang ini merupakan tempat paling seram di Korea Selatan.

Pada akhirnya RJ mengakui kenyataan lebih menakutkan daripada cerita hantu yang dikabarkan. Ia percaya reputasi rumah ini sebagai salah satu tempat paling berhantu di Korea Selatan.

Rumah ini menurut RJ sangat kumuh, gelap, lembab, benar-benar berbahaya karena ada lubang yang bisa membuat orang terjatuh dan menyebabkan kematian. Setelah meninggalkan alat dokumentasi seperti kamera set dan pintu kembali ditutup, kita bisa mendengar suara-suara aneh dari dalam.

Seorang paranormal setempat pernah menerawang isi rumah hantu Yeongdeok. Dia menjelaskan ada arwah wanita muda yang tewas bunuh diri di basement rumah dan sosok inilah yang sering menampakan diri kepada para pengunjung yang berada di sekitar rumah hantu Yeongdeok, terlebih bila nekad masuk ke dalam.

Dulunya bangunan itu digunakan sebagai restoran dan pernah ramai sekitar tahun 1980an. Siapapun yang membuka usaha di tempat itu selalu bangkrut, kabarnya bangunan ini panas dan tidak cocok untuk ditempati

Hasil penyelidikan menyebutkan rumah Yeongdeok adalah lokasi pemakaman ratusan tentara pelajar yang dikorbankan oleh tentara sekutu yang berusaha mengalihkan perhatian pasukan lawan, Korea Utara.

Dikuburkan dengan keadaan seadanya di bukit tersebut. Semua jenazah tidak pernah dipindahkan ke makam yang wajar. Tidak ada penghargaan atas pengorbanan yang telah dilakukan. Padahal mereka berperan dalam kemenangan pasukan Korea Selatan.

Arwah-arwah tentara pelajar inilah yang tidak tenang dan sering menampakan diri. Maka ini bisa disambungkan dengan cerita dua orang paranormal yang pernah bertapa di rumah ini dan katanya didatangi pemuda berpakaian tentara.

Share To:

Gamers Update

Post A Comment:

0 comments so far,add yours