Meski alien masih misteri, ada berbagai hal sudah dipersiapkan agar datangnya 'tamu' tersebut tidak membawa kerugian bagi umat manusia. Hal ini bahkan sudah diantisipasi PBB sejak puluhan tahun lalu.

Dalam hal ini, beberapa terdapat berbagai hukum resmi yang tertulis & sengaja dibuat perjanjiannya dan ditandatangani oleh lebih dari seratus negara hanya untuk antisipasi datangnya alien yang entah kapan terjadi.

Berikut beberapa aturan, hukum, atau undang-undang terkait alien.

1. Jika ada alien datang, laporan pertama harus ke PBB.

Pada tahun 1967, PBB membuat perjanjian bernama 'Principles Governing the Activities of States in the Exploration and Use of Outer Space, including the Moon and Other Celestial Bodies,' atau lebih mudah disebut 'Perjanjian Luar Angkasa.' Jadi, orang yang pertama diinformasikan jika Alien datang adalah PBB.

2. Kita tidak bisa berkomunikasi dengan alien.

Dari perjanjian PBB yang sama, terdapat sebuah poin yang menyebutkan bahwa kehidupan alien tidak boleh dikontaminasi oleh manusia ataupun teknologi manusia

3.Hukum 'maritim' di luar angkasa.

Dari perjanjian PBB yang sama pula, tak ada manusia maupun negara yang boleh memiliki sebagian atau keseluruhan tempat atau planet di antariksa. Antariksa didefinisikan sebagai "provinsi untuk semua umat manusia." Jadi, hukum yang berlaku di Mars atau di penjuru antariksa lain adalah hukum yang hampir sama jika kita naik kapal dan masuk ke perairan internasional, yakni penghuni pesawat luar angkasa harus mematuhi aturan dari negara yang meluncurkan pesawat tersebut. Jadi pesawat luar angkasa yang diluncurkan NASA adalah wilayah yurisdiksi Amerika.

4. Astronot adalah 'utusan' manusia.

Dalam perjanjian PBB soal luar angkasa tadi, ternyata diputuskan juga kalau "kesan pertama" adalah hal yang penting. Pasalnya, dalam sebuah butir dalam perjanjian tersebut terdapat bagian yang menyebut bahwa 'astronot harus dikenali sebagai utusan dari umat manusia di antariksa.' Meski demikian, para astronot di NASA tidak diberi program latihan untuk bertemu alien.

5. Dilarang kontak langsung dengan alien, karena bukan muhrim.

Share To:

Tauhid Attack

Post A Comment:

0 comments so far,add yours